5 Fakta Hidup dan Bekerja di Vietnam

Admin,
7 Mei 2022 - 18:30

Mengejar mimpi untuk bekerja di Vietnam sama halnya dengan membuat keputusan besar dalam hidup. Di antara beberapa negara di Asia yang menjadi pilihan dari calon tenaga kerja asing ialah Negeri Naga Biru. Sementara itu, di Asia Tenggara sendiri berada di posisi pertama sebagai tempat tujuan untuk mengembangkan karir.

Pasti Anda penasaran bukan bagaimana tinggal dan bekerja di Vietnam? Maka, berikut fakta-fakta tentang  kehidupan di sana!

  • Biaya rendah

Dari seluruh negara di Asia Tenggara, biaya hidup di Vietnam masih tergolong rendah. Hal tersebut memungkinkan untuk menikmati gaya hidup nyaman sembari mengirim pendapatan untuk keluarga di rumah. Entah itu akomodasi, transportasi, hingga makanan tidak akan menguras kantong!

  • Suasana ramai perkotaan

Jika terbiasa menjalani kehidupan kota metropolitan atau justru sebaliknya, kota-kota di Vietnam menyuguhkan beragam keunikan. Mulai dari Hanoi, Ho Chi Minh, Haipong dan Da Nang menawarkan pengalaman hidup dan kerja yang hampir sama dengan negara maju.

  • Kehidupan modern dan menjunjung tinggi budaya

Vietnam telah mengadopsi pandangan modern, tetapi tetap mempertahankan pesona budayanya yang unik. Salah satu yang terbaik ialah masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat. Perayaan adat, festival tradisional dan orang-orang yang memulai percakapan ramah di tengah hari yang sibuk, makanan berjajar di pasar, semuanya memiliki nilai tersendiri.

  • Menyuguhkan penampakan alam indah

Vietnam menyuguhkan surga alami, seperti sungai, air terjun, danau, bukit pasir menakjubkan, dataran tinggi luar baisa dan taman nasional yang subur. Negara ini memiliki daya tarik wisata tinggi, sehingga bekerja di sini sekaligus bisa menikmati keindahan alam.

  • Iklim yang ramah

Iklim di negara tujuan kali ini sangatlah bervariasi. Berada di sebelah utara khatulistiwa, Vietnam memiliki musim dingin yang lembut. Dataran tinggi bahkan dihiasi dengan salju. Namun saat musim panas, cuaca begitu sangat menusuk. Bagian tengah dan selatan memiliki iklim panas dan lembap sepanjang tahun.

Menarik sekali bukan hidup dan bekerja di Vietnam? Tertarik untuk mencoba?

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp